5 Macam Bahan Tradisional untuk Proses Perawatan Jantung


Obat-obatan dari dokter memang diperlukan, apalagi jika Anda mengalami penyakit seperti diabetes, stroke, atau penyakit jantung. Namun di zaman sekarang ini, yang sedang menjadi tren adalah ‘back to nature’ alias kembali ke alam. Ini berarti, di samping penggunaan obat dari dokter, Anda juga disarankan untuk melengkapinya dengan obat herbal. Terutama obat herbal untuk jantung, semakin banyak saja yang mencarinya.

Obat herbal untuk penyakit jantung sendiri tidak melulu terdiri dari rempah-rempah atau tanaman obat. Bahkan bahan makanan dan bumbu sekalipun bisa menjadi obat yang manjur untuk merawat kesehatan jantung. Makanan tersebut misalnya saja:

1.       Ubi jalar
Ubi mengandung zat yang disebut zat fotinutrien, yang akan membantu dalam memperlancar peredaran darah di dalam tubuh, dan membantu dalam memperbaiki sel-sel yang rusak.
2.       Wortel
Cara penggunaannya adalah, Anda mencuci dan memarutnya, diperas, lalu air perasan dicampur dengan madu. Anda cukup meminumnya secara teratur sebanyak 3 kali sehari.
3.       Bawang putih
Bumbu masak ini sudah dikenal luas sebagai bahan obat yang sangat manjur, terutama untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di arteri. Cukup 1 siung saja, Anda sudah menghilangkan resiko kolesterol sebanyak 10-17%.

Tentu saja, selain makanan dan bumbu di atas, masih ada bahan obat tradisional lain yang juga sanggup membantu menjaga kesehatan jantung Anda, beberapa di antaranya adalah:

1.       Daun sukun
Penuh dengan flavonoid dan sitosterol yang akan meningkatkan kesehatan di pembuluh darah serta di jantung. Cukup rebus daun sukun di dalam 5 gelas air, setelah air tersisa setengahnya, saring, dan minum airnya selama 1 minggu.
2.       Mengkudu
Penuh antioksidan yang akan membasmi radikal bebas penyebab tersumbatnya pembuluh darah. Anda dapat menjusnya atau memasaknya.

Alternatif obat herbal untuk jantung lainnya adalah obat dari tanah Tiongkok, yaitu Redkank, tepatnya Redkank jenis Hemakarvask. Obat ini berfungsi untuk membantu dalam pengobatan di bagian arteri, vena, dan pembuluh darah kapiler jantung, dengan menurunkan tekanan darah, memperbaiki sel yang rusak, dan menjaga agar peredaran darah selalu lancar. Selain jantung, obat ini juga cocok untuk hipertensi.

Artikel Terkait: http://www.hidupsehat.co/2015/12/01/obati-jantung-koroner-anda-dengan-berbagai-macam-tumbuhan-ini/

0 Response to "5 Macam Bahan Tradisional untuk Proses Perawatan Jantung"

Posting Komentar