Cara Mengajukan Rumah KPR Rumah Bekas Layak Huni tanpa Uang Muka

Rumah KPR murah saat ini menjadi pilihan oleh banyak orang untuk mendapatkan sebuah tempat tinggal yang nyaman bagi keluarganya tercinta. Selain itu, membeli rumah melalui sistem kredit tersebut tidak memerlukan biaya awal yang besar. Cukup dengan 30 % dari harga rumah yang ditawarkan oleh pihak penjual, maka anda pun dapat langsung menghuni rumah yang anda impikan, dan pelunasan dapat anda lakukan melalui cara dicicil.

Baca Juga :


Selain tempat tinggal yang baru, beberapa bank pun bahkan memberikan penawaran rumah bekas yang masih layak untuk ditempati oleh setiap orang. Cara pengajuannya pun relatif sama dengan cara melakukan pengajuan rumah baru. Bagi anda yang tertarik untuk melakukan pengajuan, berikut akan saya paparkan beberapa tips dalam melakukan pengajuan tanpa uang muka khusus rumah bekas :


1 . Pertama carilah orang yang akan menjual rumahnya

Sumber gambar : lamudi.com
Usahakan untuk memilih sebuah tempat tinggal yang memiliki tingkat kelayakan baik serta lingkungan yang baik seperti berdekatan dengan fasilitas umum, tempat pendidikan, memiliki akses jalan yang bagus dan berbagai faktor lainnya yang tentunya akan mendatangkan penilaian positif dari pihak bank. Selain itu, dengan memilih tempat tinggal yang memilliki berbagai perhitungan kelayakan bagus serta faktor lingkungan yang baik akan menjadi sebuah pilihan investasi yang tepat dan bernilai tinggi.


2 . Lakukan penawaran harga 

Sumber gambar : www.rudydewanto.com
Setelah anda menemukan calon rumah kpr murah bekas yang masih layak untuk dihuni, maka untuk selanjutnya anda hubungi pihak yang akan menjualnya dan lakukan penawaran harga yang pas untuk selanjutnya anda ajukan pada pihak bank. Usahakan untuk melakukan penawaran hingga mencapai angka 70 % dari harga yang semula ditawarkan pada anda. Lalu katakan kalau rumah akan dibeli melalui sistem KPR.

3 . Ajukan pada pihak bank yang terkait

Sumber gambar : commbank.co.id
Selanjutnya anda ajukan pada pihak bank, nantinya pihak bank akan melakukan survey terlebih dahulu dan menentukan harga yang layak untuk rumah tersebut. Setelah bank menyetujuinya, anda pun dapat membayar uang muka melalui sisa biaya pembelian rumah yang telah anda tawar pada kisaran 70 % dari harga pertama yang ditawarkan pihak penjual dan 30 % nya dapat anda pergunakan sebagai uang muka.

Jika anda saat ini sedang mencari rumah KPR baik baru maupun second, anda dapat mengunjungi situs : https://www.btnproperti.co.id/ yang menyediakan info rumah berbasis kredit.

0 Response to "Cara Mengajukan Rumah KPR Rumah Bekas Layak Huni tanpa Uang Muka"

Posting Komentar