Gejala Diabetes Melitus yang Sering Dianggap Remeh

Meskipun gejala diabetes melitus cukup mudah untuk diketaui, namun ada beberapa gejala yang sering diabaikan karena dianggap remeh sebagai hal yang biasa, bukan merupakan tanda penyakit berbahaya. Hal inilah yang kerap memicu penyakit menjadi lebih parah karena tidak adanya kesadaran dari penderita. Untuk menghindari hal-hal tersebut, Anda perlu lebih jauh mendalami dan mengetahui apa saja gejala yang muncul pada penyakit diabetes mellitus yang biasanya seringkali dianggap sebagai hal yang biasa.

Berat Badan Menurun

Saat berat badan Anda turun, jarang sekali Anda memikirkan bahwa ada penyakit di dalam tubuh Anda. turunnya berat badan memang bukan hal yang berbahaya mengingat hal ini pun terjadi pada mereka yang bukan penderita diabetes. Akan tetapi jika berat badan turun tanpa alasan yang jelas, hal ini perlu diwaspadai. Penderita diabetes cenderung mengalami penurunan berat badan karena lemak  dan otot berkurang. Tubuh yang kekurangan insulin akan menggunakannya sebagai penghasil energy sehingg berat badan pun secara otomatis menurun. Gejala diabetes melitus ini memang harus diwaspadai karena banyak yang bahkan tidak menyadari bahwa berat badan mereka turun sehingga hl ini kerap diabaikan.

Kesemutan

Kesemutan yang pernah terjadi pada hampir semua orang mungkin tidak akan disadari jika muncul pada penderita diabetes. Kesemutan yang terjadi pada penderita diabetes disebabkan karena adanya kerusakan saraf akibat tingginya glukosa dalam darah. Oleh karena itu penderita akan sering merasa kesemutan, lebih sering daripada mereka yang bukan penderita. Hal ini juga harus diwaspadai agar penyakit tidak semakin parah. Jika Anda khawatir akan terjangkit tersebut, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengubah gaya hidup Anda dengan mengurangi konsumsi gula. Kalaupun Anda tidak bisa meninggalkan gula, pilihlah gula yang sehat dan rendah kalori seperti Tropicana. Ada banyak jenis gula rendah kalori yang dihadirkan oleh Tropicana sebagai solusi pencegahan dan pengobatan diabetes agar tidak semakin parah. Dengan mengkonsumsi gula yang tepat, Anda tetap bisa mengkonsumsi yang manis tanpa harus khawatir munculnya gejala diabetes melitus.

0 Response to "Gejala Diabetes Melitus yang Sering Dianggap Remeh"

Posting Komentar