Perhatikan Hal Berikut untuk Bisnis Travel Haji dan Umroh


Melaksanakan ibadah haji dan umroh menjadi salah satu keinginan tersendiri bagi masing-masing umat manusia karena dengan pergi ke tanah suci tersebut, dapat mendekatkan diri kepada Allah dan untuk mempertebal iman. Kebutuhan seseorang akan pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah menjadi salah satu alasan peluang bisnis travel untuk haji dan umroh terbuka lebar. Akan tetapi, sebelum Anda menjalankan bisnis tersebut, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebagai pemilik travel.

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam membuka peluang usaha travel untuk haji dan umroh adalah pastikan jika Anda memiliki koneksi dengan orang yang mampu menghandle atau mengatur dan menjaga para jamaah di tanah suci. Tanpa bantuan dari adanya muthowif maka bisnis travel haji dan umroh Anda tidak akan berjalan dengan baik. Jangan sembarangan dalam memilih orang karena dapat selain dapat merugikan Anda sebagai pemilik travel namun juga bagi jamaah yang sedang menggunakan jasa travel Anda.

Kedua adalah jangan lupa untuk mendaftarkan secara resmi di kementrian agama. Tanpa adanya pernyataan secara resmi untuk masalah legalitas perijinan sehingga Anda dapat memberangkatkan jemaah ke tanah suci, akan membuat para calon jemaah menjadi ragu untuk menggunakan jasa travel yang Anda miliki. Ketiga adalah membentuk tim yang berkualitas. Tim tersebut juga meliputi orang yang mampu menjaga para jemaah tersebut tidak hanya di Mekkah namun dari keberangkatan hingga kepulangan dari jemaah.

Dalam peluang bisnis travel untuk haji dan umroh, jangan melupakan mengenai makanan yang akan diberikan kepada jamaah. Pastikan jika makanan tersebut selain harus enak dan sesuai dengan lidah orang Indonesia namun juga halal serta tidak membuat jemaah menjadi cepat haus dan lelah. Hal tersebut dikarenakan suhu di Mekah yang tinggi dan membuat jemaah menjadi cepat merasa haus. Pastikan jika catering yang menyediakan makanan tersebut menyajikan makanan yang halal dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Sehingga sebelum Anda memutuskan menggunakan pihak catering, pastikan jika Anda telah melakukan survey dan mencicipi makanan tersebut untuk menentukan kualitas yang akan Anda berikan kepada jemaah.

0 Response to "Perhatikan Hal Berikut untuk Bisnis Travel Haji dan Umroh"

Posting Komentar