Mendapatkan KPR Bersubsidi? Berikut Ini Caranya!

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Tanpa adanya rumah seseorang tidak dapat mendapatkan kenyamanan tersendiri untuk kehidupan sehari-hari. Karena harga rumah yang tinggi dari hari ke hari membuat masyarakat yang termasuk ke dalam golongan menengah ke bawah tidak mampu untuk membeli rumah tersebut walaupun sudah terdapat rumah KPR yang ditawarkan oleh kreditor. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat memiliki rumah karena terdapat rumah bersubdisi yang disediakan oleh Perumnas yang merupakan BUMN.

Untuk dapat memperoleh hunian KPR yang bersubsidi, tidak semua orang dapat melakukan kredit tersebut. Hal itu dikarenakan rumah subsidi yang disediakan oleh Perumnas hanya diberikan kepada orang dengan penghasilan menengah ke bawah. Sebelum Anda mengajukan KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), Anda harus mengerti terlebih dahulu syaratnya, diantaranya:

  • Penghasilan pokok sekitar RP 3,5 juta untuk rumah sejahtera tapak dan Rp 5,5 untuk rusun.
  • Belum pernah mempunyai rumah.
  • Belum pernah menerima subsidi FLPP ataupun perumahan.
  • Mempunyai NPWP.
  • Menyerahkan fotokopi pajak penghasilan.
Setelah Anda memenuhi persyaratan tersebut, pastikan jika Anda mengikuti peraturan yang berlaku. Salah satunya adalah dengan menentukan rumah ataupun tanah yang akan ditempati. Di Perumnas, Anda akan dapat memperoleh jenis rumah bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya perumahan besubsidi. Dalam pemilihan rumah, sebaiknya rumah tersebut memiliki letak yang strategis terutama jika Anda memiliki pekerjaan dengan jam yang padat.

Saat Anda mengajukan permohonan untuk Rumah KPR dengan hunian bersubsidi, pastikan jika Anda juga memperhatikan mengenai finansial Anda. walaupun rumah tersebut memiliki harga yang murah jika dibandingkan dengan rumah non subsidi namun pertimbangan finansial yang matang misalnya apakah gaji atau pendapatan Anda mampu untuk membayar angsuran dalam jangka waktu tertentu dan dengan besaran yang ditentukan. Setelah Anda yakin, Anda dapat mengajukan kredit untuk rumah bersubdisi di tempat yang ditunjuk oleh pemerintah. Tuliskan informasi seperti identitas diri yang sebenarnya dan lengkap, serta jangan menandatangani terlebih dahulu jika Anda belum mengerti dengan pasti mengenai peraturan atau ketentuan mendapatkan rumah bersubsidi.

0 Response to "Mendapatkan KPR Bersubsidi? Berikut Ini Caranya!"

Posting Komentar